Mengalah merupakan sesuatu yang wajar dalam hubungan percintaan. Ada yang mengalah karena merasa itu satu-satunya jalan terbaik. Ada juga yang mengalah karena beranggapan kalau mengalah berarti dia dewasa. Tapi ini ni motif orang mengalah yang bisa bikin orang kesal;
"Udah gapapa, besok kita ke sini lagi.." kata cowoknya.
"Tapi aku maunya sekarang. Besok belum tentu kamu ada waktu buat aku." timpal si cewek sambil menyilangkan kedua lengan didada.
"Ya terus mau gimana lagi? Kan tiketnya habis."
"Yaudah deh, kita pulang aja!"
Setelah itu, si cewek yang biasanya bawel, mendadak jadi pendiam. Si cowok mencoba ngajak ngobrol, tapi si cewek jawabnya cuma "ya" "hmm" dan "gak". Dalam pikiran si cowok, "Mungkin dia ngambek. Tapi gue bisa apa. Gue aja gak tau salah gue di mana. Kalo gue tau, pasti gue minta maaf."
Tiba-tiba si cewek teriak diatas motor, "SEMUA COWOK SAMA AJA!"
Pada dasarnya orang-orang semacam si cewek dikategorikan sebagai ngambek-ngambek tahi ayam. Kadang bau, kadang encer, kadang tak berbentuk. Intinya sulit ditebak. Namun jangan salah, meski terkesan merepotkan mereka ini merupakan orang tipe pengalah. Meski tidak ikhlas seratus persen. Biasanya penyakit semacam ini menyerang manusia muda karena emosi yang masih belum stabil, terutama para wanita. Tapi tidak menutup kemungkinan laki-laki juga bisa terjangkit virus ini. Jadi jangan heran kalo tiba-tiba cowok lo ngamuk terus ngambek. Sesungguhnya laki-laki adalah mahluk renta yang bisanya memanfaatkan orang lain untuk kepentingan pribadi.
Kemarahan dalam sunyi. Ini yang bakalan kita bahas. Mereka DIAM. Disitulah masalahnya. Pada umumnya orang marah bakalan ngamuk sampai emosinya mereda. Kategori ini termasuk normal. Sementara mereka yang ngamuk berlebihan dimasukkan dalam kategori kadang-kadang waras (biasa terjadi sama emak-emak). Tapi dari semua itu ada lagi satu kategori yang paling berbahaya diantara semua kategori lainnya. Ngamuk dalam DIAM. Benar, mereka ini adalah jenis yang paling sulit dideteksi. Bahkan alat pendeteksi gempa pun lempar handuk sama orang-orang seperti ini.
Kalo lo punya pasangan pendiam yang hobi diam dan kalo marah juga tetap diam .Selamat. barokah hidup lo.

Untuk kalian yang punya pasangan pendiam dan kalo marah juga kelihatan kayak orang diam, lo mesti teliti. Lihat dimana letak kesalahan lho. Gak perlu banyak bacot nanyain ke dia apa kesalahan lho. Terutama untuk cewek. Lho kalo punya pacar cowok yang lagi ngambek dan tiba-tiba dia jadi pendiam, lho gak usah ganggu dia dulu. Dia butuh ruang untuk sendiri. Saadapp. Cukup dengan percaya kepadanya kalo dia bisa mengatasi masalahnya sendiri. Orang pendiam itu umumnya memang manusia. Tapi kepribadiannya bergeser sedikit dari manusia pada umumnya.
Tentu saja beda manusia beda penanganannya. Gau usah terburu-buru. Orang pendiam itu sedikit lebih spesial dari kita jadi biarkan dia menyelesaikan masalah dengan cara spesialnya juga. Jadi kalo dia marah ya udah. Jangan lo buat dia tambah marah dengan pertanyaan-pertanyaan konyol seperti siapa itu Joseph Goebbels atau apa itu pasukan Schutzstaffel haha jangan. Ya kalo aja cowok lo ngerti, kalo dianya nggak paham terus mesti nyari siapa itu Joseph Goebbels di google kan nggak enak. Dia udah repot-repot nyari, repot-repot jelasin, terus abis itu dia mesti balik ke dirinya yang sedih itu kan nggak enak. Bisa-bisa dia nggak sedih lagi nanti. Jadi biarin aja. Biarkan dia mengatasi masalahnya sendiri.






0 komentar:
Posting Komentar